Header Ads

  • Breaking News

    Cara Restart Smartphone Ke Pengaturan Pabrik

    Anda memiliki Hp android tentu sudah mengetahui seluk-beluknya. Dari mulai Ram, memori sampai performa hp anda. Sangat menyenangkan bukan memiliki android yang mumpuni, baik dari kapasitas memori yang besar sampai performa hp yang cepat.

    Akan tetapi bagi anda yang memiliki kapasitas memori yang terbatas tentu hal tersebut sangat menjengkelkan, ditambah lagi kecepatan hp yang lemot abis. Rasanya ingin sekali membanting hp tapi sayang karena uang yang di dompet menipis drastis..!

    Bagi anda yang ingin mengembalikan performa dan kecepatan hp android anda seperti pertama kali anda membelinya di toko kesayangan anda. Maka langkah yang harus anda lakukan adalah merestart hp kepengaturan pabrik. Karena dengan cara ini hp anda akan kembali bekerja dengan cepat.

    Permasalahan hp Android sering mengalami hang bisa disebabkan beberapa faktor yang mungkin terjadi, salah satunya penumpukan chache pada saat install data sehingga dapat memperlambat kinerja dari ponsel itu sendiri, sehingga banyak pengguna yang berniat untuk reset hpnya.

    Perlu diketahui sebelumnya bahwa cara mengembalikan android kepengaturan awal ini bertujuan agar digunakan saat loading tidak terasa lambat dan membuat kita sedikit jengkel.

    Hal semacam itu bisa disebut dengan recovery mode yang merupakan salah satu fitur Android yang memiliki kemapuan untuk memperbaiki kerusakan software. Berikut ini cara mengembalikan hp pada setting pabrik.

    Cara Restart Smartphone Ke pengaturan Pabrik



    1. Reset Data Pabrik

    • Masuk pada menu setelan
    • Kemudian ke privasi
    • Lalu reset data pabrik
    • Terakhir reset Hp

    Cara ini akan menghapus semua data penyimpanan internal telepon

    2. Hanya Mengatur Setelan

    • Tahap awal masuk ke menu setelan
    • Lalu menuju privasi
    • Terakhir atur ulang setelan
    Cara ini hanya mengatur ulang setelan Hp saja

    Jika masih merasa bingung, bisa menggunakan cara reset Android yang satu ini, berikut ulasan terlengkapnya.

    √ Masuk ke pengaturan / setting.

    √ Kemudian didalam menu pengaturan privasi tekan pilihan “Data Factory Reset”

    √ Lalu akan dimintai konfirmasi “Factory Reset Data”

    √ Jika yakin untuk menghapus semua data silahkan klik tombol Erase.

    √ Pilih centang beberapa pilihan yang dianggap benar.

    √ Tunggu hingga proses selesai, hingga perangkat reboot otomatis.

    Selain menggunakan kedua cara diatas, maka masih ada alternatif lainya. Anda juga bisa melakukan dengan cara manual dengan menggunakan kode reset Android dibawah ini.

    √ Soft Reset Masukan kode reset  *#*#7780#*#*. Setelah dimasukan kode tersebut, maka akan ada notifikasi Reset.

    √ Hard Reset Kemudian untuk hard reset sendiri masukan kode reset *2767*3855#.  Setelah memasukan kode tersebut, maka tidak ada notifikasi reset terlebih dahulu sehingga tidak bisa dilakukan pembatalan.

    Namun, sebelum anda melakukan reset hp Android (Samsung, Asus, Oppo, HTC, Lenovo, Sony) usahakan untuk backup semua data yang di anggap penting seperti file/dokumen penting, foto, video atau yang lainya kedalam memori eksternal.

    Karena jika anda tidak mem-backup terlebih dahulu maka bisa jadi semua data di smartphone anda akan ikut terhapus juga. Semoga bermanfaat bagi anda yang hp androidnya mengalami lemot dan sering hang.

    1 comment:

    1. Setelah saya coba, ternyata berhasil..!! Dan hp saya pun ringan kembali neng..

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad