Header Ads

  • Breaking News

    Cinta Dan Sahabat

    Beruntunglah kita yang punya mental baja dan optimis sejak kecil. Namun bagi kita yang mudah khawatir dan ragu akan hidup ini, jangan cemas. Meski di masa depan itu nampak gelap, tapi masih ada banyak kemungkinan baik dalam hidup ini.
    Namun pertama-tama, singkirkan dulu semua pikiran negatif itu. Hal yang seringkali memagari manusia adalah pemikiran mereka sendiri. Menurut Lauren Martin dari Elite Daily , menyebutkan beberapa dampak dari kebiasaan overthinking ini. Di antaranya adalah mudah mengalami tekanan, menjadi terobsesi, kecemasan, dan ketidakmampuan mengambil keputusan. Ada beberapa hal yang sering dicemaskan oleh orang yang overthinking seperti di bawah ini.



    Belum Punya Jodoh
    Cinta bukan sesuatu yang bisa diburu. kita memang harus beredar di dunia ini untuk bisa menjangkau dan mengenal cinta. Tapi, seorang petualang pun belum tentu menikah lebih dulu karena menjelajah dunia bukan? Menemukan cinta itu sifatnya personal. Nikmati saja waktu kita selagi masih bebas.

    Hubungan Yang Tidak Stabil
    Hubungan yang mengalami fluktuasi memang bisa bikin stres bagi beberapa orang.Tapi jangan khawatir. Satu dua masalah tak akan langsung menghancurkan hubungan kita. Kuncinya adalah pada komitmen kita berdua untuk mau menjadi solusi, bukan saling mencari sala dan benar.

    Tahap Kehidupan
    Orang-orang yang punya visi besar dan langkah kecil kerap mengalami hal ini. Di mana mereka punya impian tapi, effort yang dilakukan minim. Cobalah untuk lebih memperjuangkan dan belajar dari orang-orang yang
    berpengalaman. Mungkin ada langkah yang perlu dievaluasi dari cara kita berusaha.

    Menyesali Masa Lalu
    Kesalahan orang di masa sekarangnya kerap kali adalah menyesali masa lalu. Masa lalu yang terjadi itu memiliki caranya sendiri untuk mengajari kita akan sesuatu. Namun tak semua orang siap sedia menerima cara belajar seperti ini. Percayalah, saat kita siap dan legawa atas masa lalu yang kita kira tidak sempurna, di masa kini Anda akan termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi. 

    Mereka Disukai Atau Tak Disukai
    Pendapat orang itu bagaikan cerminan. Tujuannya menjadi bahan evaluasi diri, bukan membentuk kita menjadi seperti yang orang lain suka. Karena menjadi diri sendiri (dan makin baik dari waktu ke waktu) adalah apa yang kita butuhkan. Kita tak bisa menyenangkan mereka semua, tapi kita bisa menjadi diri kita sendiri yang lebih baik, maka kesan orang lain yang akan mengikuti pribadi kita.

    Merasa Tersakiti
    No pain, no gain. Ibaratnya sebuah kayu yang akan dihaluskan sehingga lebih indah dan bermanfaat. Butuh sebuah gosokan keras dari sebuah amplas untuk bisa mewujudkannya. Sakit memang, tapi akan menjadikan kita lebih baik bukan?

    Persahabatan
    Yang terakhir dan paling sering membuat orang cemas adalah persahabatan. Saat teman atau sahabat tak mengikuti jalur kita lagi, bukan berarti mereka menjadi musuh. Itu artinya mereka telah menemukan jalur mereka sendiri. Berpisah tak berarti tak bersimpangan lagi. Kepikiran untuk hal semacam ini sebaiknya dihindari, karena bisa membuat pertemanan menjadi awkward.

    Be positive. Karena manusia dilahirkan dengan kemampuan untuk mengendalikan pikirannya, bukan dikendalikan oleh pikirannya.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad