Header Ads

  • Breaking News

    Penyebab Despresi

    Nutrisi yang dibutuhkan tubuh sangat banyak, dan nutrisi bisa didapatkan dengan mudah dari makanan harian kita. Itulah mengapa pilihan makanan kita setiap hari sangat penting diperhatikan dan perlu dipastikan kita mencukupinya setiap hari.

    Hal ini semakin penting diperhatikan apalagi menurut www.everydayhealth.com, pernah ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa kekurangan beberapa nutrisi penting seperti asam lemak omega 3, vitamin D dan magnesium bisa memicu depresi, lho.

    Nutrisi yang paling mungkin kekurangan adalah asam lemak omega 3 yang paling banyak ditemukan dalam ikan, terutama ikan air laut, kecuali jika kita tinggal dekat laut. Asam lemak omega 3 berperan penting dalam mengurangi peradangan dan menjaga kinerja otak terutama suasana hati dan memori. Karena tubuh tidak dapat memproduksi sendiri, kita butuh suplemen minyak ikan untuk memenuhinya.

    Sedangkan untuk vitamin D, sepertinya kita yang cukup sering beraktivitas di luar ruang dan terkena sinar matahari pagi tidak akan mengalami hal ini karena vitamin D utama ada pada sinar matahari. Namun jika benar kita mengalami kekurangan vitamin D, dapat memicu depresi, demensia, bahkan autisme pada anak.

    Kekurangan magnesium juga berakibat sama, karena salah satu fungsi utama magnesium adalah penangkal stres. Kita bisa mendapatkan asupan magnesium dari rumput laut, sayuran hijau, dan kacang-kacangan.

    Jadi, cukupi asupan nutrisi kita mulai sekarang dan makan makanan bergizi agar tidak mudah depresi ya. Semoga bermanfaat.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad