Header Ads

  • Breaking News

    Manfaat dari Teh Oolong yang Belum Diketahui oleh Banyak Orang

    Manfaat kesehatan dari teh sangat jauh dan luas, dan secangkir teh Oolong dapat membawa kesejahteraan Anda. Terbuat dari daun, tunas dan batang tanaman Camellia sinensis, teh Oolong sedikit difermentasi dan diteroksidasi, memberikan rasa di antara teh hitam dan hijau. Ada berbagai macam teh Oolong, tetapi teh Oolong paling terkenal berasal dari provinsi Fuijan, China.



    Teh Oolong sebagai salah satu jenis tumbuhan yang paling populer dan tradisional teh di China dan Taiwan, Oolong dikenal untuk memberikan manfaat kesehatan yang baik jika dikonsumsi setiap hari. Dikemas dengan antioksidan, daun Oolong menggabungkan catechin dan kafein yang melawan radikal bebas. Oolong digunakan untuk berbagai cara penyembuhan penyakit, dan dapat dibeli di sebagian besar toko terdekat.

    Berikut adalah beberapa khasiat teh Oolong.

    1. Meningkatkan metabolisme Anda, menyebabkan penurunan berat badan.
    Teh Oolong membantu Anda membakar lemak lebih cepat dengan meningkatkan metabolisme Anda. Teh Oolong juga mengandung polifenol yang mampu memblokir enzim yang membangun lemak. Ini berarti Anda dapat menurunkan berat badan dengan teh Oolong, asalkan Anda tidak mencampur dengan gula halus dan pemanis buatan. Jika selera Anda terhadap teh manis, pertimbangkan untuk menggunakan madu.

    2. Menurunkan kolesterol.
    Teh Oolong dikenal untuk mengurangi kadar kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung. Karena teh Oolong adalah semi-teroksidasi, menghasilkan polifenol molekul berukuran sempurna yang mampu mengaktifkan enzim lipase, yang dikenal untuk melarutkan lemak tubuh.

    3. Meningkatkan kewaspadaan mental.
    Secangkir teh Oolong panas ini dikenal untuk merevitalisasi kewaspadaan mental dan kinerja, secara alami, karena mengandung kafein. Berhati-hatilah jika Anda sensitif terhadap kafein dan harus membatasi konsumsi untuk satu cangkir dalam sehari, atau meminum beberapa kali seminggu.

    4. Membantu pencernaan.
    Teh Oolong dapat membantu pencernaan bagi mereka yang tidak sensitif terhadap kafein Karena itu agak antiseptik, teh Oolong dapat membersihkan bakteri jahat dari perut Anda.

    5. Meningkatkan kesehatan rambut.
    Karena tingkat tinggi antioksidan, teh Oolong dapat mencegah kerontokan rambut Anda. Tidak hanya itu, rambut Anda akan lebih tebal dan lebih bersinar. Teh Oolong melembutkan dan menambah kilau rambut Anda.

    6. Atasi kondisi kulit Anda.
    Eksim sering terjadi bersamaan dengan alergi atau sensitif. Teh Oolong mampu menekan reaksi-reaksi alergi karena memerangi radikal bebas, yang merupakan properti penyembuhan dari antioksidan. Juga, antioksidan yang ditemukan dalam teh Oolong sangat penting untuk tubuh. Juga minum teh Oolong dapat memperlambat proses penuaan, sehingga merupakan anti-penuaan yang hebat.

    7. Menstabilkan gula dalam darah.
    Jika Anda memiliki diabetes tipe 2, kadar glukosa darah Anda meningkat. Penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang menderita diabetes bisa mendapatkan keuntungan dari minum teh Oolong, dalam penelitian, mengalami penurunan glukosa darah ke tingkat yang sehat. Antioksidan dalam teh Oolong, yang berasal dari polifenol, keajaiban untuk metabolisme gula.

    8. Mencegah kerusakan gigi.
    Teh Oolong melindungi gigi dari asam yang dihasilkan oleh bakteri tertentu. Produksi asam dan pertumbuhan bakteri yang baik dihambat oleh teh Oolong, yang artinya adalah efektif dalam mencegah kerusakan gigi dan karak.

    9. Mencegah osteoporosis dan membentuk tulang yang kuat.
    Teh Oolong dapat melindungi tulang dan mencegah osteoporosis. Mereka yang konsisten minum teh Oolong cenderung kehilangan kepadatan mineral tulang mereka, membantu mempertahankan mineral dari makanan sehat yang dikonsumsi. Telah ditemukan bahwa teh Oolong mengandung magnesium dan kalsium dalam daunnya.

    10. Memperkuat sistem kekebalan tubuh.
    Dikenal membantu anti kanker, teh Oolong dapat menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat. Flavonoid antioksidan yang ditemukan dalam teh mencegah kerusakan sel. Produksi protein anti-bakteri jauh lebih tinggi pada mereka yang minum teh Oolong, dan menunjukkan respon kekebalan yang kuat ketika melawan infeksi.

    Itulah manfaat dari teh Oolong, namun direkomendasikan untuk mengkonsumsi teh Oolong di batasi karena mengandung sejumlah kafein. Mengkonsumsi terlalu banyak kafein dapat mengakibatkan efek samping termasuk sakit kepala, gelisah, sindrom, iritasi usus, denyut jantung tidak teratur dan peradangan. Jika Anda sedang hamil, menyusui atau memiliki kondisi medis serius yang dipengaruhi oleh konsumsi kafein, alangkah baiknya Anda konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi teh Oolong ini.

    2 comments:

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad