Header Ads

  • Breaking News

    5 Manfaat Buah Delima Merah yang Wajib Anda Ketahui

    Buah delima merah menjadi salah satu buah-buahan yang memiliki banyak manfaat. Menurut beberapa sumber, buah yang bahasa latinnya punica granatum ini berasal dari negara Iran. Namun sekarang ini telah menyebar ke berbagai negara, termasuk negara-negara di kawasan Asia tenggara.

    Buah delima merah


    Bahkan masyarakat Mesir kuno memanfatkan buah delima merah sebagai bahan untuk pengobatan dan untuk menjaga kesehatan. Sedangkan di China sana, buah ini menjadi salah satu simbol kelimpahan rezeki, bagi masyarakat China kuno.

    Buah delima sendiri memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi diri manusia. Sehingga dengan mengkonsumsinya secara teratur dalam bentuk buah maupun olahan (jus), Anda akan memperoleh banyak manfaat.

    Menurut beberapa sumber, buah delima merah ini dipercaya mengandung vitamin A, B, C dan juga mengandung anti mikroba . Selain itu, buah ini juga memiliki anti inflamasi atau biasa disebut dengan anti peradangan serta anti penuaan.

    Dengan miliki banyak kandungan di dalamnya, sudah pasti buah ini memiliki banyak manfaat. 5 diantaranya akan kami kupas pada postingan ini. Berikut ke lima manfaat tersebut.

    1. Mencegah penyakit kanker
    Di dalam buah delima merah terdapat kandungan ellagitannis yang mampu mencegah berkembangnya sel-sel kanker. Sehingga buah ini sangat berguna untuk mencegah penyakit kanker. Karena, selain ellagitannis, buah delima masih memiliki banyak kandungan lainnya.

    Sebuah penelitian menyimpulkan, buah delima mampu mencegah beberapa jenis kanker seperti kanker prostat, kanker payudara dan kanker usus besar. Terlebih jika buah delima merah ini di konsumsi sebagai jus.

    2. Menurunkan tekanan darah tinggi
    Mengkonsumsi buah delima secara teratur dalam bentuk buah maupun olahan (jus dan lain-lain) dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan kalium yang cukup banyak, mampu menurunkan tekanan darah bagi penderita hipertensi.

    Darah tinggi menjadi salah satu penyebab penyakit yang mematikan seperti serangan jantung. Jadi buah ini juga berguna untuk mengurangi resiko serangan jantung.

    3. Mencegah penuan dini
    Buah delima merah juga di percaya bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini. Hal ini karena buah delima memiliki kandungan antioksidan . Kandungan tersebut mampu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

    Selain itu, dengan mengkonsumsi buah delima merah secara teratur, dapat memperpanjang usia fibroglas yang bertanggung jawab membuat kolagen dan elastin. Sehingga warna dan fleksibilitas kulit dapat terjaga dengan baik.

    4. Dapat digunakan sebagai anti inflamasi
    Kandungan antioksidan dalam buah delima merah di percaya mampu berperan sebagai anti inglamasi atau bisa juga disebut anti peradangan bagi kulit. Bahkan dalam sebuah penelitian, buah delima juga mampu mengurangi pembengkakan yang berhubungan dengan arthritis .

    Pada dasarnya, The punivalagin dalam buah delima merah mampu mengurangi peradangan. Peradangan atau inflamasi sendiri merupakan salah satu pemicu dari berbagai jenis penyakit yang mematikan.

    5. Menambah kesuburan dan fungsi seksual
    Buah delima merah juga di percaya mampu meningkatkan kesuburan dan fungsi seksual. Mengkonsumsi buah delima dapat menambah fungsi ereksi yang mampu menambah kesuburan. Ini karena buah delima merah mengandung oksidan nitrat.

    Demikian 5 manfaat buah delima merah bagi manusia. Sehingga mengkonsumsinya secara teratur sangat di anjurkan karena memiliki banyak sekali manfaat, ke lima manfaat di atas hanya sebagiannya saja. Juga beberapa penelitian menganjurkan untuk mengkonsumsi buah delima merah dalam bentuk jus.

    2 comments:

    1. Kalau saya buah delima suka banget jika dibuat rujak delima.

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad