Header Ads

  • Breaking News

    Cara Maksimalkan Produktivitas Anda Dengan Musik

    Mendengarkan musik saat bekerja dapat membantu Anda meningkatkan produktivitas kerja Anda. Percaya atau tidak? Namun, ada beberapa alasan mengapa mendengarkan musik sambil bekerja mampu meningkatkan produktivitas dengan baik, tapi saya cukup untuk mengatakan, manfaat yang paling penting mendengarkan musik sambil bekerja adalah bahwa hal itu menyebabkan Anda merasa senang, dapat membawa Anda dalam suasana hati yang baik, membuat Anda tenang dan mampu tetap fokus pada tugas-tugas pekerjaan tanpa pikiran Anda mengembara. Jadi, sekarang Anda tahu manfaat utama dari bekerja sambil mendengarkan musik, namun Anda harus melihat bagaimana hal itu dilakukan, memungkinkan atau tak memungkinkan.


    Berikut beberapa panduan:

    1. Pastikan tempat kerja Anda memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik saat bekerja.
    Terkadang tempat kerja kita tidak memungkinkan untuk mendengarkan musik, tapi, Anda dapat mendengarkan beberapa lagu pada saat jam istirahat. Ini akan memungkinkan Anda mendapat beberapa saat kesenangan dan ketenangan yang diharapkan akan bertahan hingga akhir sesi pekerjaan Anda.

    2. Ketika mendengarkan musik di tempat kerja, menjaga volume di atas tunas telinga Anda.
    Ini dilakukan karena dua alasan: pertama, untuk melindungi pendengaran Anda, kedua untuk menjaga pengalih perhatian dari rekan kerja Anda.

    3. Pilih musik yang ceria dan lebih berperan.
    Mendengarkan musik kita cenderung untuk mendengarkan vokal apa yang sedang dinyanyikan, dan saat bekerja ini bisa menyebabkan kita menjadi terganggu dan berhenti dari tugas. Dengan mendengarkan instrumental, kita mendengarkan musik di latar belakang pikiran kita dan tetap fokus pada tugas-tugas pekerjaan kita.

    4. Sadar akan lingkungan Anda.
    Meskipun Anda berada di zona dengan lagu-lagu Anda, ada orang lain di sekitar Anda yang mungkin membutuhkan perhatian Anda. Jadi (dalam kasus bekerja di kantor) sesekali melihat meja Anda atau melangkah keluar dari kantor dan siap untuk berinteraksi dengan atasan atau bawahan Anda.

    5. Seimbangkan pekerjaan Anda dengan musik Anda.
    Anda mungkin tidak ingin mendengarkan musik sepanjang waktu saat Anda berada di tempat kerja. Namun ini, perlu untuk otak Anda beroperasi dalam keadaan kurang menyenangkan dan kurang tenang. Ini mungkin terjadi ketika (sebagai bagian dari tanggung jawab pekerjaan Anda), Anda harus melakukan sesuatu yang tidak menyenangkan, seperti apa pun yang berkaitan dengan menyampaikan kabar buruk. Dengan mendengarkan musik Anda akan menjadi tenang, namun jika Anda sedang mempersiapkan pekerjaan yang sangat penting dan mendesak, yang terbaik adalah tidak mendengarkan musik terlebih dulu.

    Saat mendengarkan musik, Anda akan memiliki pendekatan optimis dengan pekerjaan Anda, namun Anda harus bisa menyesuaikan diri dan tempat Anda bekerja. Dengan demikian Anda akan sering tersenyum dan bahkan Anda menikmati pekerjaan Anda lebih baik.

    4 comments:

    1. Adanya suara musik ditempat kerja sangat baik untuk merangsang otak bekerja lebih rilex, asal jangan dilakukan ketika sedang rapat dengan direktur he..he..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ya kalau pas rapat ya jangan sampai dengarkan musik, pak. :)

        Delete
    2. Aku suka mendengarkan musik intrumental, focus tetap terjaga, paling kaki hanya bergoyang dikit.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Saya juga suka, karena dengan musik intrumental suasana hati jadi adem. :)

        Delete

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad