Header Ads

  • Breaking News

    5 Emulator Android Terbaik di Tahun 2017 untuk PC

    Emulator Android adalah perangkat untuk menjalankan aplikasi berbasis yang Android di PC atau Laptop Anda. Dengan menggunakan alat bantu ini, Anda bisa dengan mudah mengoprasikan perangkat lunak Android. Dengan begitu, Anda dapat merasakan sensasi yang berbeda ketika menjalankan aplikasinya.



    Sebab, dengan menggunakan emulator, Anda dapat mengoprasikan aplikasi tersebut dengan menggunakan mouse dan keyboard. Sehingga, Anda bisa melakukan banyak hal daripada menjalankannya di Smartphone langsung. Jika Anda penasaran dan ingin merasakan sensasinya. Anda datang ke situs yang tepat. Sebab, pada postingan ini kami akan menginformasikan 5 emulator Android untuk PC maupun laptop.

    Namun sebelum mengulas tentang emulator tersebut. Kami ingin memberi tahu, bahwa emulator yang akan di informasikan ada yang gratis dan juga berbayar. Sudah bisa ditebak jika yang berbayar pasti lebih bagus daripada yang gratis. Meski begitu, Anda yang hanya sekedar ingin mencoba menjalankan aplikasi Android, memakai yang gratis sudah cukup memuaskan.

    Berikut adalah 5 emulator Android yang kami maksud. Silahkan pilih salah satunya, baik yang berbayar maupun free. Tentukan sesuai kebutuhan Anda.

    1. Android Studio

    Jika Anda seorang developer aplikasi Android. Emulator ini sangat direkomendasikan untuk Anda gunakan menguji aplikasi maupun game. Sebab, Anda juga akan memperoleh lisensi langsung dari Google.

    Meski ini bukan satu-satunya emulator terbaik. Tapi Android Studio sangat disarankan untuk para developer. Jika pun Anda bukan seorang developer, tidak ada salahnya untuk mencoba.

    2. AMIDuoS

    Emulator ini cocok digunakan untuk para developer maupun bukan. Emulator ini bisa Anda download dan instal di PC maupun laptop secara gratis. Sayangnya, Anda hanya bisa menikmatinya dalam waktu 30 hari saja.

    Untuk bulan kedua dan seterusnya, Anda harus mengeluarkan biaya. Ada dua pilihan, yaitu Android Jelly Bean (Anda harus mengeluarkan biaya US $10 atau sekitar Rp 130 ribu) dan Lollipop (biaya yang dibutuhkan US $15 atau sekitar 200 ribu).

    3. Andy

    Andy merupakan salah satu emulator Android yang cukup mumpuni. Alat untuk menjalankan perangkat lunak Android ini memiliki banyak fitur yang tidak kalah lengkapnya dengan 2 emulator sebelumnya.

    Yang lebih menarik dari emulator ini adalah tidak diperlukan biaya atau gratis. Anda bisa mengunduh dan meng-instal-nya di PC atau laptop Anda, lalu menikmati bagaimana rasanya menjalankan aplikasi atau game menggunakan mouse dan keyboard.

    4. KoPlayer

    Jika Anda seorang pencinta game Android. KoPlayer adalah pilihan yang bagus sebagai emulator. Salah satu hal yang cukup menarik adalah kemampuannya merubah keyboard menjadi controller.

    Sekedar informasi, KoPlayer adalah salah satu pemain baru dalam dunia emulator Android. Meski tergolong baru, namun kualitasnya sudah cukup baik. Bahkan sangat direkomendasikan bagi para gamer Android di PC. Sayangnya, masih ada beberapa BUG di emulator ini.

    5. MEmu

    MEmu juga masuk salah satu emulator Android terbaik. Ini karena dapat mengoprasikan berbagai versi Android seperti Jelly bean, Kit Kat, bahkan Lollipop sekalipun.

    Dukungan AMD atau chipset intel adalah salah satu fitur unggulannya. Sedangkan untuk pengguna umum, emulator ini masih dapat menjalankan aplikasi dan game dengan lancar, bahkan tanpa kendala sama sekali. Menjalankan aplikasi Android di PC maupun laptop, bisa jadi lebih menyenangkan. Terutama untuk bermain game Android. Sebab, layar yang lebih luas dan juga penggunaan keyboard maupun mouse membuatnya lebih mudah.

    Jika Anda ingin mengoprasikan aplikasi atau game Android di PC untuk beragam keperluan. Mungkin 5 emulator di atas bisa Anda gunakan. Kelima emulator di atas bisa dikatakan yang terbaik di tahun ini.

    18 comments:

    1. Yang free lebih menawan mbak. Tapi kalau dirasa fiturnya kurang jos, bisa dipertimbangkan untuk bayar.

      ReplyDelete
    2. wah cocok ini, Lebih leluasa bermain game android di pc. Nyoba dulu ahhgg, Bolehkan nyoba
      hehhee,

      ReplyDelete
    3. Dengan begitu banyak pilihan, para gamer lebih mudah dalam memilih emulator yang diinginkan ya mbak...

      ReplyDelete
    4. Dengan menggunakan emulator, tentunya kita akan lebih optimal dalam menggunakan aplikasi android.

      ReplyDelete
    5. membaca betapa sangat sensasionalnya menggunakan emulator tanpa ragu tak sedot deh tuh emulator dan langsung tak cobain, eh beneran banget sensasinya luar biasa, bahkan saya sekaligus dapat berfantasi tentang hal-hal yang panas

      ReplyDelete
    6. dari ke lima emulator Android diatas, MeMu bisa dikatakan yg paling ringan.. :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Betul, mas, saya juga menggunakanya

        Delete
    7. Pengin sih install android studio, tapi PCnya belum ada. Terus kapan ya aku bisa jadi developer aplikasi android? hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. kayaknya jadi konsultan cocok deh, kan sdh banyak yang dapat pencerahan dari @JeniShow hehe

        Delete
    8. Kalo saya sih sudah pasti mba pakai emulator, tapi masih pakai jenis yang, koplayer" belum pernah nyobain yang lain...nanti di coba deh..makasih ya mba informasinya.

      ReplyDelete
    9. Dari kelima emulator diatas, belum ada yang saya coba. Entah kenapa belum tertarik, mungkin karena kuota internet yang senantiasa tipis dan pas-pasan sehingga enggan untuk mencobanya.

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad