Header Ads

  • Breaking News

    7 Pilihan Alternatif Pemutih Gigi Alami

    7 Pilihan Alternatif Pemutih Gigi Alami

    Gigi merupakan bagian dari tubuh kita yang sangat vital. Tanpa adanya gigi maka proses pengolahan makanan pada mulut kita akan terasa sulit. Gigi merupakan alat utama dalam proses pengolahan makanan pada mulut. Jadi, kita harus benar-benar merawatnya agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

    Bayangkan jika kondisi gigi kita dalam keadaan sakit atau ada gusi kita yang sarafnya membengkak, maka tentu sangat mengganggu sekali bukan. Nah, diperlukan perawatan yang ekstra untuk menjadikan gigi kita tetap sehat dan berfungsi saat kita menggunakannya.

    Gigi putih adalah suatu dambaan setiap orang karena dengan gigi putih dan bersih akan tampil lebih percaya diri. Coba bayangkan jika gigi kita berwarna kuning, tentu akan kurang percaya diri saat tersenyum. Banyak cara untuk menjadikan gigi Anda tetap terlihat putih dan senyuman Anda bertambah alami.

    Anda tidak perlu pergi ke Dokter gigi untuk memutihkan gigi Anda. Ada 7 pilihan alternatif pemutih gigi alami yang telah terbukti khasiatnya juga terbukti menghemat keuangan Anda. Berikut ini adalah cara alami memutihkan gigi.

    7 Cara Memutihkan Gigi



    1. Minyak wijen atau Minyak kelapa murni

    Berkumur dengan minyak wijen atau minyak kelapa akan membantu memutihkan gigi Anda. Usahakan minyak di dalam mulut Anda selama 10 menit, dan kemudian ludahkan keluar.

    Minyak wijen memiliki asam lemak omega-3, zat besi, kalsium, dan vitamin A, B dan E. Sementara minyak kelapa murni memiliki khasiat antibakteri yang meningkatkan gusi dan gigi bebas rongga yang lebih sehat. Pastikan tidak menelan salah satu ludah yang akan terbentuk saat Anda berkumur.

    2. Stroberi

    Asam malat adalah zat alami yang bertindak sebagai zat pemutih, dan hadir dalam produk pemutih gigi yang tersedia secara komersial. Vitamin C pada stroberi juga membantu menghilangkan plak. Sehingga membuat gigi Anda bersih dan putih.

    3. Apel

    Apel juga mengandung kadar asam malat yang tinggi. Tindakan menggigit dan mengunyah buah renyah ini dengan lembut mengeluarkan bekas puing, noda, dan bakteri dari mulut Anda.

    4. Wortel

    Mengunyah wortel mentah akan meningkatkan jumlah air liur di mulut Anda, juga Vitamin A dalam wortel sangat baik, tidak hanya untuk penglihatan mata Anda, tapi juga membantu memperkuat enamel gigi.

    5. Brokoli

    Sayuran ini dengan lembut menyilangkan permukaan gigi, yang menghilangkan noda tidak nyaman dipandang. Zat besi yang ditemukan dalam brokoli melindungi enamel gigi dengan melapisinya, juga penghalang tidak terlihat yang membuat asam penyebabkan gigi Anda menjadi putih.

    6. Keju

    Kebanyakan keju tidak akan menodai gigi. Keju juga mengandung kalsium dan fosfor, yang membantu menguatkan gigi dan gusi melalui re-mineralisasi. Hal tersebut juga membantu mengisolasi gigi dari asam berbahaya di mulut Anda.

    7. Nanas

    Nanas mengandung enzim yang disebut bromelain, yang merupakan penghilang noda alami yang juga membantu memisahkan plak dari permukaan gigi Anda. Hal ini mencegah erosi gigi dan mencegah gigi berlubang, menghasilkan gigi yang lebih sehat dan putih.

    Selain cara diatas masih banyak cara lain untuk memutihkan gigi dengan bahan alami. Selama masih ada bahan alami sebaiknya Anda mencobanya, ketimbang menggunakan bahan pemutih yang terkadang memiliki efek samping.

    Itulah 7 cara memutihkan gigi yang sangat baik untuk kesehatan gigi Anda. Dan semoga Anda tidak bingung mencari kesana-kesini. Semoga bermanfaat dan jaga selalu kesehatan Anda.

    1 comment:

    1. Kalau saya biasanya sering menggunakan apel untuk membersihkan gigi.

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad