Header Ads

  • Breaking News

    Tips Mendapatkan Foto Yang Baik

    Berfoto adalah sudah menjadi momen saat berkumpul bersama teman atau melewati momen penting. Entah untuk mengabadikan kenangan atau sekedar eksis di media sosial, tak heran jika kita mengerahkan segala usaha demi mendapatkan foto terbaik. Namun seringkali usaha itu tidak berhasil walau mata sudah dibelalakkan, rahang dikatupkan, dan senyum tipis disunggingkan. Hasilnya justru mirip orang konstipasi. Lalu Anda bertanya-tanya bagaimana para model bisa tampil menawan dalam setiap pemotretan.


    Ya, kebanyakan dari mereka memang dianugerahi wajah keren dan menawan. Namun, Anda yang merasa tak mendapat keuntungan genetis tersebut tak boleh berputus asa. Masih ada banyak cara untuk tampil menarik ketika berfoto, salah satunya mengetahui trik dalam berpose. Dengan mengetahui trik dalam berpose, agar Anda tak lagi terlihat canggung di depan kamera. Dan, foto yang Anda unggah di media sosial bisa mendapat lebih banyak like. 

    Berikut ini triknya!


    1. Persiapan Sebelum Berfoto

    Malam hari sebelum berfoto tiba, usahakan untuk tidur yang cukup. Foto-foto terbaik tergantung pada momen. Jadi, jangan rusak momen itu dan bersantailah, kata Sam Way, model sekaligus penyanyi dan penulis lagu. Tidur malam yang nyenyak dan hindari makan malam berlebihan membuat kita bangun dalam keadaan segar keesokan harinya. Bila ada waktu yang cukup, lakukan yoga atau meditasi di malam hari. Jika Anda berada dalam sebuah pesta atau pernikahan, cobalah nikmati dan bersosialisasi sebanyak mungkin dengan orang lain. Ini akan membantu Anda lebih fokus pada momen tersebut, dan pada gilirannya, ini membuat foto Anda terlihat santai, natural, dan tak dipaksakan.

    2. Perhatikan rambut 

    Andy Barnham, seorang fotografer profesional mengatakan ada empat hal utama yang perlu dipertimbangkan ketika mempersiapkan foto, yaitu postur, rambut, kebersihan wajah, dan pakaian yang kita kenakan. Tidak peduli apakah kita ingin terlihat pintar atau macho, semua hal harus diperhatikan. Selain itu, gaya rambut yang rapi dan wajah yang bersih. Pakaian juga menjadi aspek penting yang kerap diabaikan. Padahal pakaian juga menunjang hasil foto.

    3. Sesuaikan Pakaian dan lokasi

    Pakaian merupakan hal yang juga menentukan dalam sebuah foto. Lalu, menciptakan suasana atau atmosfer yang tepat adalah hal yang membuat foto lebih menarik. Hal ini terutama berlaku jika kita ingin mengunggah foto di media sosial. Menyesuaikan lokasi foto dan gaya pakaian adalah hal penting. Misalnya, gaya pakaian pria yang klasik lebih cocok untuk lokasi foto di jalan berbatu atau tembok yang terbuat dari batu bata dipernis. Namun, jika ingin bergaya streetwear, maka lokasi yang tampak modern akan lebih baik. 

    4. Lakukan proses pemotretan sebanyak mungkin

    Meski setiap unggahan foto model di Instagram terlihat sempurna, sebenarnya ada banyak foto lain yang tidak dipakai. Jadi, untuk foto terbaik, coba ambil foto sebanyak mungkin yang kita bisa. Setelah itu, kita bisa memulai proses edit atau memilih yang terbaik. Pastikan dengan tepat mana yang terbaik dari semua foto yang kita ambil, dan coba cari tahu dari sisi mana kita terlihat menarik saat difoto. 

    5. Perhatikan bagian wajah 

    Salah satu hal yang membuat foto terlihat menarik adalah menyembunyikan sisi yang dianggap kurang estetis. Terkadang ada fitur yang mencolok untuk ditampilkan, atau di sembunyikan. Bagian menonjol yang indah difokuskan, yang tidak terlalu menarik dihindari. Misalnya untuk menyembunyikan dagu yang berlemak, posisikan dagu sedikit maju dan sedikit ke bawah. Cara ini juga membuat rahang terlihat lebih tajam. Jangan menarik dagu kembali karena membuat dagu tampak berlemak saat di foto. 

    Senyum dan tawa adalah kunci utama untuk hasil foto bak model. Itu ekspresi paling sederhana dan indah. Pose kunci lain yang bisa menciptakan tampilan foto yang indah adalah squinch. Pose ini pada dasarnya kombinasi antara menyipitkan dan menyatukan mata. Lakukan ini dengan mengangkat kelopak mata bawah dan membiarkan kelopak mata atas sedikit turun. Ini adalah langkah yang sering dilakukan oleh model pria dan dapat memberi kesan hangat pada foto. Tapi, berhati-hatilah untuk tidak tersenyum terlalu lebar agar tidak terlihat seperti orang mabuk. Jika kita memiliki kesulitan dalam melakukannya, cobalah berkedip sebelum berfoto dan kemudian membuka mata saat bidikan diambil.

    No comments

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad